Wednesday, April 3, 2013

Tips Melunasi Tagihan Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan saat ini. Namun bila salah melangkah, anda akan terjebak dalam lingkaran setan yang seolah tak ada jalan keluarnya. 
Berikut tips agar anda dapat keluar dari lingkaran hutang tersebut:
1. Berhenti Menggunakan Kartu Kredit
Mulailah melakukan diet kartu kredit. Jangan sekali pun menggunakannya. Ini akan menjadi keputusan yang sangat berat. Tapi yakinlah, anda akan merasa lebih baik setelah melakukan perubahan ini.

2. Bayar di atas batas minimum pembayaran
41% pemegang kartu kredit hanya membayar sejumlah pembayaran minimum yang ditagihkan ke kartu kredit mereka dalam 12 bulan terakhir. Perlu anda ketahui dengan melakukan hanya pembayaran minimum, anda tidak akan pernah terbebas dari hutang kartu  kredit. Pembayaran minimum adalah cara bank "menjaga" anda tetap berhutang.

3. Pertimbangkan untuk mengambil pinjaman pelunasan
Dengan mengambil pinjaman, anda hanya memiliki kewajiban melakukan pembayaran kepada pihak peminjam. Membuat sekali pembayaran biasanya lebih murah dan mudah dibanding melakukan banyak pembayaran ke beberapa kartu kredit dengan bunga yang berbeda-beda.

Saat anda sudah memiliki manajemen keuangan yang baik, anda akan melihat kartu krediti sebagai alat bantu, bukan lagi sebagai "jebakan". 

Semoga bermanfaat.


Putri Ariani
WA / Mobile : 0818 0807 6098
G+ : +PutriArianiID
YM : putri.ariani@yahoo.com
follow @ipoet_ariani

No comments:

Post a Comment