Monday, April 8, 2013

The Science of Luck


Judul: The Science of Luck
Penulis: Bong Chandra
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 5 / November 2011
Tebal buku: 147 halaman + x
ISBN: 978-602-00-0202-6

Pertama dengar nama Bong Chandra sekitar November 2012. Waktu itu baca reportase leader kerennya SimpleBizNet, Rosa Puspasari, yang dapet kesempatan menikmati sesi motivasi secara ekslusif dari Bong Chandra di acara Fastest Growing Oriflame Leader. 
Nggak lama, ketemu orang baca buku ini di kereta sepulang dari Oriflame Sudirman, iseng tanya komentarnya tentang buku ini, makin penasaran dengan The Science of Luck. 

Sempat hunting di Gramedia Depok tapi belom beruntung. Akhirnya dibantu temen tercinta yang kerja di Gramedia, Aster Virgarini (makasih ya mak!!), buku ini pun nyampe di tangan saya di Februari 2013.
Begitu plastiknya dibuka, langsung jleb dengan kutipan di sampul bagian dalamnya yang bertuliskan 
"Orang BERUNTUNG adalah orang sial yang keras kepala dalam mengejar KEBERUNTUNGANnya".
Lanjut ke pendahuluan, ketemu lagi kutipan yang bikin saya merenung,
Anda mungkin telah memulainya dengan kesalahan, namun Anda dinilai bukan dari apa yang telah Anda mulai, tetapi dari apa yag telah Anda selesaikan.
"Wuih....ini buku wajib dibaca deh!!!", kata saya dalam hati. Dan membaca bab demi bab sesuai aturan sang penulis - sehari hanya baca 1 bab, cukup 10 menit, saya menemukan banyak hal negatif yang (sayangnya) "gue banget". 
Lumayan malu ama diri sendiri, tapi bagus juga masih ada kesempatan buat saya menyadari banyaknya ketertinggalan saya karena sudah lama juga nggak menyenangkan diri sendiri dengan santapan motivasi macam begini.
Bong Chandra mengingatkan lagi kalo keberuntungan itu bisa kita ciptakan. Ada ilmunya dan ada juga attitude penunjang yang harus kita tumbuhkan selama kita ingin sukses. Pada akhirnya, tinggal kita sendiri yang harus mau bangun dan ambil momentum kesuksesan itu. 
If you need a formula of LUCK, read this book!


Putri Ariani 
Mobile/WA: 0818.0807.6098
FB: simple.putri@gmail.com
Follow @ipoet_ariani
http://bit.ly/pundike2

Baca juga review buku keren lainnya:

No comments:

Post a Comment