Thursday, March 28, 2013

Oriflame Inspirational Meeting part 3

Sharing from the Management

Jesper Mattinsson, CEO Deputy Oriflame Cosmetics, naik ke panggung dan memulai speech-nya tentang bagaimana leader kelas dunia berkomunikasi. Oriflame adalah bisnis manusia, karenanya perlu pemahaman tentang karakter individu yang masuk dalam jaringan kita. Cara kita berkomunikasi dengan jaringan akan menentukan berkembang tidaknya bisnis ini.


Jesper mengajak kita mengamati personality/kepribadian. Secara umum kepribadian terbagi menjadi 4 tipe dan di sesi sharingnya kali ini, Jesper melambangkannya dengan buah-buahan. 

Yang pertama adalah tipe KELAPA.
Seperti halnya buah kelapa yang keras di luar namun lembut di dalam, begitu pula dengan orang berkepribadian tipe kelapa. Mereka cenderung mandiri, kalo ngomong blak-blakan dan berpegang pada hasil yang ingin dituju. Itu mengapa mereka disebut juga DOMINATING MOVER (mesin penggerak yang dominan)


Kepribadian yang kedua adalah tipe JERUK. Orang-orang bertipe jeruk biasanya adalah orang-orang yang menyukai fakta. Mereka suka menganalisa angka. Kalau di Oriflame, mereka ini adalah orang-orang yang hafal Success Plan berikut reward yang diberikan di setiap jenjangnya :-)
Mereka juga cenderung perfeksionis. Karenanya mereka diberi gelar CONSTRUCTIVE ANALYST (ahli analisa yang membangun)
 

Tipe ketiga adalah PISANG. Seperti bentuk buah pisang, orang bertipe pisang biasanya mudah tersenyum. Mereka juga memiliki banyak teman karena mereka suka ngobrol. Orang tipe pisang biasanya juga punya banyak ide dan selalu optimis. Untuk mereka, gelar yang pas disandang adalah INFLUENTIAL COMMUNICATOR (seorang penghubung yang berpengaruh).

Tipe kepribadian yang terakhir adalah tipe ANGGUR. Seperti buah anggur yang berkumpul lebih dari 1 buah dalam 1 tangkai, orang anggur juga suka orang banyak. Mereka berorientasi pada kerja tim, setia dan bisa diandalkan, selain selalu bertindak dengan hati-hati. STABLE PLANNER (perencana yang stabil) adalah gelar yang pas untuk orang berkepribadian anggur.




Putri Ariani
WA / Mobile : 0818 0807 6098
YM : putri.ariani@yahoo.com
follow @ipoet_ariani
http://bit.ly/peluangbagus

No comments:

Post a Comment