Friday, April 12, 2013

10 THINGS TO SUCCESS - Part 1


Siapa sih yang nggak ingin sukses? Ada sedikitnya 10 hal yang dilakukan orang sukses dalam hidupnya. Fredrik Widell (Oriflame Vice President & Head of Asia Pacific) berbagi dengan kita. Yuk di-intip!


1. They don't use excuses
Dalam bisnis network marketing, ada banyak orang yang terlibat di dalamnya. Itu berarti ada banyak alasan terlontar yang kita sendiri mungkin sudah tidak ingat lagi. 
Namun ingat, JANGAN MEMBUAT ALASAN MENGAPA KITA TIDAK BERHASIL. Jangan membuat alasan mengapa kita tidak bisa jalan-jalan gratisan ke luar negri dengan Oriflame. Jangan buat alasan saat kita tidak bisa membeli barang yang kita idam-idamkan.
Orang sukses tidak pernah berlindung pada suatu alasan. Orang sukses menuliskan apa yang harus ia lakukan kemudian bangkit untuk melakukan hal tersebut.


2. It wasn't just about them
Orang sukses mengerti bahwa kesuksesan memerlukan bantuan orang lain. Perlu tim yang solid di sekitar kita yang memiliki tujuan yang sama. Perlu orang-orang yang bisa diandalkan, sebagaimana kita juga dapat diandalkan oleh mereka.
Bila hanya kita yang bicara tentang mimpi dan ambisi kita, maka kita tidak bisa meraih apa-apa. Tapi bicaralah tentang mimpi orang-orang di sekitar anda dengan perhatian penuh seperti halnya kita pun ingin mencapai impian kita. Pastikan semua yang kita kerjakan adalah untuk tim kita, bukan untuk kita sendiri. Jadikan tim kita bagian dari perjalanan sukses kita, yang berarti juga memfasilitasi tim kita untuk mencapai kesuksesan & kelangsungan bisnis mereka.

3. Early mornings & late nights

Untuk mencapai suatu puncak, kita harus mengerahkan seluruh tenaga, menumpahkan keringat dan darah, melakukan semua hal yang orang lain tidak lakukan. Untuk meraih kesuksesan, perlu keinginan kuat dan kerja keras setiap saat. Tidak ada hal lain yang bisa mengalahkan kerja keras. Ingin uang banyak? Bersiaplah menerima banyak tantangan.

4. The greatest commodity

Aset terbesar pertama yang kita semua miliki adalah PIKIRAN. Hati-hati ya, pikiran bisa juga jadi musuh terbesar kita. Kadang saat kita sudah meraih suatu sukses, kita lupa akan apa yang membawa kita kesana. Nggak mau kan jadi orang yang disebut si "sok serba tahu"? Udah merasa sukses? Stay humble ya...tetaplah rendah hati agar orang tak ragu untuk berinteraksi dengan kita.
Aset terbesar kedua  adalah ENERGI. Membina bisnis perlu ketersediaan semangat secara terus-menerus. Untuk bisa menyemangati diri sendiri, kita perlu energi. Apa yang bisa menjadi energi kita? Bisa orang-orang tercinta di sekeliling kita, bisa juga guntingan gambar yang kita pajang dengan tulisan besar-besar: "HARUS PUNYA INI BULAN ....TAHUN....". Temukan sumber energi kita!
(bersambung)

Semoga bermanfaat


Putri Ariani

WA / Mobile : 0818 0807 6098
Gtalk : simple.putri@gmail.com
YM : putri.ariani@yahoo.com
follow @ipoet_ariani
http://bit.ly/peluangbagus


No comments:

Post a Comment