Thursday, February 20, 2014

Book Review - The Witch's Guide to Cooking with Children

Mau berbagi buku yang full imajinasi. Maafkan kalau bukunya masih tentang sihir dan keajaibannya...abisss emang dunia ini nggak ada habisnya sih buat dikulik. Sekedar peringatan...buku ini bukan tentang belajar memasak bersama anak....hehehe
Judul buku : The Witch's Guide to Cooking with Children - Penyihir di Sebelah Rumah
Penulis : Keith McGowan
Tebal buku: 186 halaman
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Pertama, Juni 2012

Solomon dan Constance Blink - biasa dipanggil Sol dan Connie, pindah ke kota Schoneberg dan mulai menikmati kehidupan baru mereka: sekolah baru, lingkungan baru. Tak lama mereka berkenalan dengan tetangga sebelah, Fay Holaderry - seorang penyihir dengan Swift, anjing piaraannya yang suka menggigit tulang ke sana ke mari. Dan Sol tahu...itu bukan tulang binatang. 

Mr. dan Mrs. Blink pun memiliki rahasia. Mr. Blink sesungguhnya bukanlah ayah dari Sol dan Connie. Ia saudara kembar ayah Sol yang ingin mengeruk keuntungan, karena ayah Sol mendapat warisan dalam jumlah sangat besar. Mr. Blink "asli tapi palsu" itu pun menyusun rencana jahat untuk menyingkirkan Sol dan Connie agar dapat menikmati sendiri warisan tersebut. Rencananya haruslah sempurna, karena Sol anak yang pintar dan mampu mengalahkan muslihat. Lihat saja...rencananya membuang Sol dan Connie gagal total lantaran Sol rajin mencatat rute bis.  
Ketegangan meningkat saat Holaderry, si penyihir pemburu anak-anak, harus mengerahkankaki-tangannya untuk menangkap dua bersaudara yang telah mengetahui rahasia kelamnya. Ketabahan dan kecerdikan dua bersaudara ini yang menentukan apakah mereka bisa selamat saat terjebak di rumah Holaderry. 

Kisah petualangan Sol dan Connie asyik buat dinikmati. Kepandaian Sol dalam memecahkan masalah nampaknya memang harus dibarengi kebijaksanaan menghadapi keusilan dan kecerdikan Connie. Ide tulisan ini sebenarnya sederhana, tentang kekompakan saudara kandung menghadapi masalah. Namun konflik yang disajikan - perseteruan dengan penyihir - membuatnya istimewa.

Buku ini keren lho kalau jadi hadiah kenaikan kelas buat ananda di rumah.
Keep reading great books!

#ReadingforPleasure #TheWitchsGuidetoCookingwithChildren
Putri Ariani
Mobile/WA 0818.0807.6098

No comments:

Post a Comment