Tuesday, January 25, 2011

Saat yang Lain Masih Libur

Januari 2011

Sejak akhir Desember hingga awal Januari, umumnya anak-anak sekolah menikmati libur semester ganjil. Egi dan Afif juga libur di 1 minggu terakhir di bulan Desember. Saat yang lain masih "sibuk" puas-puasin maen, kami sudah kembali ke jadwal belajar sejak awal Januari. Nggak kurang tuh liburnya? Nggak lah...kan jadwal belajar bersamanya hanya 2 x seminggu.
Sepupu-sepupu Egi menghabiskan liburan di rumah Egi. Seneng donk pastinya!! Yang biasanya cuma rame bertiga, sekarang jadi heboh luar biasa dengan 6 bocah. Yang menginap tuh kakak Tsasa, kakak Ifa dan mas Adit.
Semua sibuk kerja
Edisi belajar bareng kali ini pun jadi spesial karena ketambahan 3 teman baru. Berhubung hari pertama setelah liburan, kegiatan nggak langsung masuk ke pelajaran seperti biasanya. Kali ini saya menyiapkan LEGO blocks berikut petunjuk kreasinya. Mengerjakannya pun secara berkelompok. Maitsa dengan Apiq, gank kakak-adek, Afif memilih dengan kak Ifa, Egi udah pasti langsung ambil mas Adit sebagai pasangan. Kak Tsasa memilih mengerjakan proyeknya sendirian.


Egi dan Adit memilih membuat mobil balap dengan sedikit modifikasi 

Maitsa dan Apiq memilih membuat badut
Mulailah semuanya memilih proyek kreasi dan mengerjakannya bahu-membahu. Proyek sengaja dipilih mulai level Intermediate untuk anak-anak yang lebih besar, biar lebih greget tantangannya. Ternyata memang butuh waktu lebih lama buat Egi dan Adit membuat mobil balap yang di-modif. 
Hasil kerjasama kak Ifa dan Afif
Afif dan kak Ifa yang dapat target kerja level Beginner bisa selesai lebih awal. Bukan berarti nggak ada tantangannya lho....soalnya bukan cuma 1 macam bentuk, tapi 3. Ini nih hasilnya.


Badut lucu-nya Apiq dan Maitsa
bukan Maitsa kalo nggak nyoba lagi
Ini orang Eskimo

mas Adit dan mobil balap, Egi nggak mau ikutan difoto

kak Tsasa, sendirian bikin pesawat terbang
susah katanya, tapi nggak nyerah
tuh...cakep kan hasilnya?!

Putri Ariani
A mother of 3 homeschoolers
Mobile 0852.8310.9280
WA / Tango : 0818 0807 6098
Gtalk : simple.putri@gmail.com
YM : putri.ariani@yahoo.com
follow @ipoet_ariani
http://bit.ly/peluangbagus

No comments:

Post a Comment